Selasa, 19 Desember 2017

Cara Mudah Memasang HTML Converter Blog


Cara Mudah Memasang HTML Converter Pada Blog. - Hello semuanya berjumpa lagi di blog saya, kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana Cara Memasang Halaman Kode HTML Converter Di Blogspot. Mungkin kalian masih mencari kode HTML Converternya, nah disinilah anda tidak tepat sekali masuk di blog saya dan tidak salah lagi kalian akan menemukan solusinya.

Apa Yang Dimaksud PARSE HTML

Parse HTML adalah merupakan salah satu tools yang digunakan untuk para blogger untuk menkonversi kode, seperti kode iklan dari Google Adsense. Biasanya kode iklan yang nantinya akan akan tampil di halaman postingan kalian, baik di bagian atas, tengah, maupun dibawah postingan.

Contoh kasus :
1. & setelah di parse akan menjadi &
2. < > setelah di parse akan menjadi &lt; &gt;
3. ' setelah di parse akan menjadi &#039;
4. " setelah di parse akan menjadi &quot;
5. dan lain sebagainya...

Tools ini juga dapat kalian gunakan karena sangat mudah bahkan newbie sekalipun, karena cukup menekan tombol saja kode HTML yang dimasukan akan diparse langsung oleh tools yang digunakan. Tools ini sangat cocok untuk anda pasang pada blog yang berisi tentang berbagai macam tutorial seputar script/coding website atau blog milik anda.

Cara Mudah Memasang HTML Converter Pada Blog

1. Kalian Login ke Blogger anda.
2. Kalian Masuk di Dasboard blog pada bagian Halaman dan buat halaman baru.
3. Kemudian kalian salin kode di bawah ini.

<script type="text/javascript">
function convert(){var ele1 = document.getElementById("somewhere");var replaced;replaced = ele1.value;replaced = replaced.replace(/&/ig, "&amp;");replaced = replaced.replace(/</ig, "&lt;");replaced = replaced.replace(/>/ig, "&gt;");replaced = replaced.replace(/"/ig, "&quot;");replaced = replaced.replace(/&#177;/ig, "&plusmn;");replaced = replaced.replace(/&#169;/ig, "&copy;");replaced = replaced.replace(/&#174;/ig, "&reg;");replaced = replaced.replace(/ya'll/ig, "ya'll");ele1.value = replaced;}
</script><br />
<table style="margin:0 auto"><tbody>
<tr> <td><textarea id="somewhere" style="background: none repeat scroll 0% 0% rgb(248, 248, 248); border: 1px solid rgb(204, 204, 204); height: 300px; width: 550px"></textarea><br/>
<input onclick="convert();" style="padding: 5px;" type="button" value="Parse Script" /></td> </tr>
</tbody></table>

4. Setelah kalian salin, kalian masukan pada halaman baru anda > ada dua pilihan compose dan HTML > kalian pilih html dan masukan kode diatas tadi, jangan lupa kasih judul seperti HTML Converter for blogger.
5. Kalian Publish dan lihat hasilnya.

Klik Demo untuk melihat hasilnya.




Demikian artikel Cara Mudah Memasang HTML Converter Pada Blog. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat teman-teman semua dan terimakasih telah berkunjung.

Sebuah kegagalan dapat mengantarkan kita menuju kesuksesan!!! Cogito Ergo Sum!

Silahkan berkomentar dengan bijak dan beretika sesuai dengan isi artikel.
EmoticonEmoticon