Rabu, 20 Desember 2017

Cara Mudah Membuat Recent Post Blog Dengan Thumbnail

Cara Mudah Membuat Recent Post Dengan Thumbnail - Recent Post yaitu suatu widget yang berfungsi untuk menampilkan posting artikel terbaru pada sebuah blog. Di blog bawaan Google sendiri tidak menyediakan untuk widget recent post ini. Sehingga kita harus membuat sendiri widget ini. Banyak sekali di hasil pencarian Google yang membahas cara membuat widget recent post di blog, tapi teman teman semua harus pintar - pintar dalam memilihnya, karena di waktu yang memasuki tahun 2018 ini banyak widget yang tidak work alias scriptnya acak acak an. Jadi saya akan memberikan widget terupdate untuk blog atau web teman teman semua.


Sebenarnya ada banyak sekali model atau bentuk dari recent post, tapi untuk saat ini saya akan memberitahu bagaimana Cara Mudah Membuat Recent Post Blog Dengan Thumbnail. Untuk membuatnya pasti kita menginginkan recent post yang responsive, ringan, dan cepat, sehingga tidak memberatkan loading page pada blog atau web teman teman semua. Untuk langkah - langkah membuatnya adalah sebagai berikut :

Langkah Cara Mudah Membuat Recent Post Blog Dengan Thumbnail :

  1. Masuk ke akun Blogger
  2. Kemudian Klik Layout/Tata Letak dan Add/Tambahkan Gadget

  3. Cara Membuat Recent Post Ringan Dengan Thumbnail


  4. Dari jendela pop-up, pilihlah HTML/JavaScript


  5. Copy Script dibawah ini dan Paste
  6. <style scoped='' type='text/css'>
    #recent-posts{color:#999;font-size:12px}
    #recent-posts img{background:#fafafa;float:left;height:60px;margin-right:8px;width:60px;border-radius:4px}
    #recent-posts ul{margin:0;padding:0}
    #recent-posts ul li{margin:0 0 10px 0;padding:0 0 10px 0;border-bottom:1px solid rgba(0,0,0,0.1)}
    #recent-posts ul li:last-child{border-bottom:0}
    #recent-posts ul li a{display:block;color:#222;font-weight:700;text-decoration:none;font-size:14px;margin:0 0 10px 0;line-height:normal}
    </style>
    <div id='recent-posts'>
    <script type='text/javaScript'  src='https://cdn.rawgit.com/mercusuar/recentpost/41f4816b/recentrecent.js'>
    </script>
    <a href="http://mercusuarkemall.blogspot.co.id/2017/12/cara-mudah-membuat-recent-post-blog.html" target="_blank" style="font-size: 10px">Pasang Widget Ini Di Blog/Web Anda</a>
    </div>

  7. Setelah itu Save/Simpan > Done.

WARNING
Jangan mengubah code script diatas sedikitpun, apabila diubah scriptnya akan tidak work alias gagal. Widget ini memakai script yang di host, jadi tampilan yang muncul yaitu 5 artikel terbaru, jika teman-teman ingin mengurangi atau menambah artikel terbaru yang muncul dalam widget tinggal hubungi saya disini atau langsung chat saya disini. nanti akan saya buatkan.

Itulah Cara Mudah Membuat Recent Post Blog Dengan Thumbnail, semoga bermanfaat dan semakin membuat blog anda jadi tambah smoth dan tentunya lebih responsive. Selamat Mencoba, apabila ada pertanyaan tulis pada kolom komentar ya teman teman, Terima Kasih.

Sebuah kegagalan dapat mengantarkan kita menuju kesuksesan!!! Cogito Ergo Sum!

This Is The Newest Post

2 komentar

nanti saya coba dulu di blog saya gan, kalo work mantab dah! :)

Silahkan berkomentar dengan bijak dan beretika sesuai dengan isi artikel.
EmoticonEmoticon